LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS TRAJI

Ditulis pada Rabu, 21 Okt 2020 oleh: Puskesmas Traji

 

 
Pada hari Rabu, 21 Oktober 2020  di Aula Puskesmas Traji telah dilaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor.

Lokmin linsek adalah rapat koordinasi yang diselenggarakan dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan yang memerlukan keterpaduan lintas program dan lintas sektor.

Acara dipimpin oleh Camat Parakan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Camat Parakan dan dihadiri oleh Danramil Parakan, Kasi Kesra Kecamatan Parakan, Kepala KUA Kecamatan Parakan, Korwilcam Dindikpora, Koordinator penyuluh KB Korcam Parakan, Kepala Desa dan Ketua TP PKK se wilayah kerja Puskesmas Traji yang meliputi Desa Traji, Bagusan, Tegalroso, Mandisari, Watukumpul, Dangkel, dan Ringinanom.

Inti acara adalah laporan kegiatan pelaksanaan program kesehatan dan dukungan sektor terkait, inventarisasi masalah dan hambatan dari masing-masing sektor dalam pelaksanaan kegiatan serta informasi baru.

Sambutan Puskesmas Traji, dr Arif Kurniawan, MM memaparkan tentang arah kebijakan dan rencana aksi program kesehatan masyarakat tahun 2020-2024 yang tujuannya adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Selain itu juga tentang penanganan pandemi Covid -19 dengan memperkuat jogo tonggo di desa, mempertajam SMD dan MMD dalam permasalahan kesehatan, koordinasi dengan desa terkait deteksi dini ODGJ dan koordinasi dengan Dindikpora, PPAI dan para Kepala Sekolah dalam menjaga kesehatan anak didiknya.

Membangun kesehatan, dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika seseorang tidak fit atau sehat.

Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud.

 
 
Cetak: Kategori: Promkes
Bagikan:

Pertemuan penyusunan rencana aksi strategi komunikasi

  Pertemuan penyusunan rencana aksi strategi komunikasi dalam rangka men

LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL PUSKESMAS TRAJI

    Pada hari Rabu, 21 Oktober 2020  di Aula Puskesmas T

Koordinasi penanganan terkonfirmasi positif Covid-19

  Traji .  Koordinasi penanganan terkonfirmasi positif Covid-1


Kabupaten Temanggung
PUSKESMAS TRAJI
Jl. Raya Bandunggede No.02 Traji Parakan Kode Pos 56254 Telepon (0293) 5914057, email: puskesmas.traji@gmail.com
Copyright © 2024